TIPS MENCUCI DAN MERAWAT SEPATU GUNUNG

Hasil gambar untuk TIPS MENCUCI DAN MERAWAT SEPATU GUNUNG

model sepatu safety - Sepatu ialah sisi penting dalam pekerjaan di alam bebas. Macamnya banyak, ada sepatu boot, sepatu panjat tebing dll. Berbahan pun bermacam-macam. Ada yg dari karet, kain keras, gore tex sampai bahan kulit atau suede.

Sebelum disimpan, sepatu mesti dibikin bersih dahulu. Dicuci dengan air saja atau gunakan shampoo spesial misalnya Sneaker Shampoo bikinan Kiwi. Sepatu berbahan suede serta kulit butuh disikat dgn sikat spesial sepatu. Triknya, sikat di rendam dahulu di air. Ada pula bahan pembersih semprot untuk suede/kulit, contohnya Leather Cleaner bikinan Cololite.

Sesudah bersih, keringkan lewat cara diangin-anginkan, janganlah langsung terkena cahaya matahari. Lantas taruh, janganlah di kardus sebab akan lembab serta terserang jamur. Bisa gunakan silica gel, tetapi mesti ditukar silikanya setiap 2 minggu. Terbaik sepatu disimpan di rack yg terbuka dgn tempat sepatu berdiri.

Pakai ganjalan dalam sepatu untuk mengawasi bentuk. Jika tidak miliki ganjal spesial, juga bisa menyumpal sisi dalamnya dengan potongan2 koran.

Jika sisi sepatu ada yg terlepas, rekat kembali dgn lem super atau Aica Aibon. Ingat, setiap perusahaan sepatu menggunakan lemnya sendiri, bertambah baik dikerjakan oleh pembuat sepatunya. Sesudah itu sepatu dapat disemprot dgn bahan pelindung, contohnya Protector bikinan Dasco dll. Bahan ini sekaligus juga membuat perlindungan sepatu supaya kedap air. Bila ada, tutupi sisi plastik (sol contohnya). Ada pula bahan parafin / wax spesial sepatu untuk tutup sisi jahitan pada tubuh sepatu dengan sol agar tidak bocor.
Selamat menjaga sepatu.

Sepatu ialah sisi penting dalam pekerjaan di alam bebas. Macamnya menjaga sepatu gunungbanyak, ada sepatu bot, sepatu panjat tebing serta yang lain. Berbahan pun bermacam-macam, ada yang berbahan karet, kain keras, gore tex sampai bahan kulit atau suede.

Nah, supaya sepatu gunung atau sepatu hiking kamu masih awet, tersebut kami berikan panduan Langkah Menjaga Sepatu Gunung. Cekidooot … :

1. Sebelum disimpan, sepatu gunung mesti dibikin bersih dahulu. Dicuci dengan air saja atau gunakan shampo spesial misalnya sneaker shampo bikinan Kiwi. Sepatu gunung berbahan suede serta kulit butuh disikat dengan sikat spesial sepatu. Triknya, sikat di rendam dahulu di air. Ada pula bahan pembersih semprot untuk suede/kulit, contohnya leather cleaner bikinan cololite.

2. Sesudah bersih, keringkan sepatu safety lewat cara diangin-anginkan, janganlah langsung terkena cahaya matahari. Lantas taruh, janganlah di kardus sebab akan lembab serta terserang jamur. Bisa gunakan silica gel, tetapi mesti ditukar silikanya setiap 2 minggu. Terbaik sepatu disimpan di rack yang terbuka dengan tempat sepatu berdiri.

3. Pakai ganjalan dalam sepatu safety untuk mengawasi bentuk. Jika tidak miliki ganjal spesial, juga bisa menyumpal sisi dalamnya dengan potongan koran.

4. Jika sisi sepatu ada yang terlepas, rekat kembali dengan lem super atau aica aibon. Ingat, setiap perusahaan sepatu menggunakan lemnya sendiri, bertambah baik dikerjakan oleh pembuat sepatunya.

5. Sesudah itu, sepatu safety dapat disemprot dengan bahan pelindung, contohnya protector bikinan dasco. Bahan ini sekaligus juga membuat perlindungan sepatu supaya kedap air. Bila ada, tutupi sisi plastik (sol contohnya). Ada pula bahan parafin / wax spesial sepatu untuk tutup sisi jahitan pada tubuh sepatu dengan sol agar tidak bocor.

Nah itu ia Panduan dari kami mengenai Langkah Menjaga Sepatu Gunung

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar