Pentingnya Meta Tag Untuk SEO Anda

Gambar terkait

jasa pembuatan website jakarta barat - Saat Kamu mulai belajar dikit mengenai apakah itu seo (SEO), tentu Kamu akan seringkali dengar arti meta tag atau meta description. Saat ini kita akan mengulas, apakah itu meta tag serta apa meta tag ini punya pengaruh dalam SEO Kamu?

Meta tag ialah satu kode HTML yang dipasang di template web Kamu, yang maksudnya ialah menolong mesin pencari tahu ringkasan isi dari web Kamu. Jadi arah sebetulnya meta tag ialah untuk mempermudah mesin pencari mengindeks web kita.

Apa meta tag ini memengaruhi SEO? 
Serta ini ialah pertanyaan yang sangat terpenting. Apa meta tag ini memengaruhi SEO? Jawabannya ialah tidak. Pada tahun 2009, Google keluarkan pernyataan jika meta tag tidak punya pengaruh apa pun pada rangking atau rangking. Contohnya Kamu menuiskan meta tag dengan begitu bagus, contohnya Kamu tuliskan “jual sepatu sangat murah di Jakarta dengan kualitas yang sangat bagus”. Pasti hasil itu akan tidak punya pengaruh apa-apa, ditambah lagi Kamu tidak lakukan taktik SEO yang lainnya.

Lantas mengapa sebagian orang masih tetap saja merekomendasikan untuk menempatkan meta tag? Jawabannya ialah supaya Google tidak kesusahan mengindex web Kamu. Google akan lihat apa kata kunci (keyword) yang berada di web itu pas dengan penelusuran. Saat pas, Google akan tampilkan meta desc web Kamu pada hasil penelusuran.

Jadi apakah mengakibatkan bila Kamu lupa tuliskan meta tag? 
Lantas apakah mengakibatkan bila Kamu lupa tuliskan meta tag? Apa Google akan melupakan web kita? Atau Google akan mencrawl kata kunci (keyword) lainnya? Google tetap akan mencrawl web Kamu meskipun tanpa ada meta tag. Tapi kelemahannya, Google akan lihat kalimat pertama web Kamu. umumnya kalimat pertama web Kamu ialah “Home – About – Contact” alias menu yang berada di web. Pastinya akhirnya saat di search engine tidak demikian bagus bila dibanding bila Kamu memakai meta tag. Oleh karenanya sedapat mungkin Kamu mengeditnya meta desc web Kamu.

3 sisi terpenting dalam meta desc 
Sebelum mengulas bagaimanakah cara tuliskan meta tag yang bagus. Saat ini kita akan mengulas 3 sisi terpenting dalam meta desc. 3 sisi terpenting itu dalam meta desc ialah title, description serta kata kunci (keyword). Bila Kamu lihat di “View page source” seperti diterangkan di awalnya paragraf, Kamu akan lihat beberapa macam “Meta”. Pertama Meta Title, lalu Meta Description serta yang paling akhir Meta Kata kunci (keyword). Saat ini kita akan ulas satu per satu mengenai 3 perihal terpenting dalam meta desc.

Meta title 
Pertama yang kita ulas ialah meta title. Meta title sama seperti dengan meta desc, dapat Kamu ubah di halaman HTML awal Kamu. manfaat dari meta title ini ialah tunjukkan judul web Kamu. Contohnya Kamu memiliki web jual sepatu, Kamu dapat tuliskan meta title “Jual Sepatu Online”. Kamu dapat lihat title web Kamu dibagian atas browser. Tidak hanya mengubah melalui kode HTML, Kamu dapat juga mengubah di halaman setting web kamu. Tuliskan meta title janganlah begitu panjang, optimal 2 sampai 3 kata.

Meta desc 
Setelah itu meta description atau meta desc. Seperti yang diterangkan di awalnya, meta desc ialah ringkasan dari web Kamu. Ada banyak panduan untuk memperoleh meta desc yang bagus, meskipun meta desc tidak memengaruhi rangking atau rangking di mesin pencari. Langkah pertama ialah Kamu mesti pastikan meta desc Kamu sekitar pada 135 sampai 160 ciri-ciri. Meskipun belumlah ada bukti jika Kamu menggunakan meta desc sampai 160 ciri-ciri, Kamu akan memperoleh banyak pengunjung, tapi sekurang-kurangnya meta desc Kamu bila terindeks di Google akan tampak bagus.

Diluar itu ada banyak panduan yang lain untuk memperoleh hasil optimal dengan meta desc. Upayakan di meta desc itu ada kata kunci (keyword) yang tengah Kamu menuju. Contohnya kata kunci (keyword) yang Kamu menuju ialah “jual sepatu online”. Jadi Kamu dapat memakai meta desc “Toko online A, jual sepatu online murah tapi berkualitas. Kamu dapat temukan beberapa merk dengan mode terbaru”. Di meta desc itu, Kamu bukan sekedar mengatakan satu kata kunci (keyword) saja, tapi Kamu temukan beberapa kata kunci (keyword). Pertama “jual sepatu online”, “jual sepatu online murah” serta “model terbaru”. Ingat, Google lebih suka dengan kata kunci (keyword) long tail untuk hasil penelusuran yang optimal.

Panduan paling akhir ialah upayakan Kamu membuat unik meta desc. Seperti biasa, Google begitu tidak suka pada duplikat content. Meskipun ini cuma meta desc, Google akan tahu jika meta desc Kamu mengikuti atau duplikat. Bila Kamu bingung memastikan meta desc, lebih baik Kamu membiarkan meta desc kosong serta membiarkan Google pilih meta desc untuk Kamu.

Meta kata kunci (keyword) 
Meta kata kunci (keyword) ini ialah meta tag yang sangat unik. Di sejumlah artikel, Kamu akan temukan jika meta kata kunci (keyword) ini tidak demikian terpenting. Sebab Google tidak memerlukan kata kunci (keyword) kembali untuk mencrawl web Kamu. Tapi di artikel mengenai SEO lainnya, meta kata kunci (keyword) ini harus Kamu isi terutamanya untuk web baru. Meta kata kunci (keyword) ini akan menolong Google untuk mengidentifikasi web atau website baru Kamu. Tapi satu kali lagi, Google belum pernah sekalinya menjelaskan jika meta kata kunci (keyword) ini terpenting ataukah tidak. Jadi tidak ada kelirunya Kamu isi meta kata kunci (keyword) ini dengan kata kunci (keyword) yang akan Kamu sasar. Banyak client Penulis.ID yang kami anjurkan untuk isi meta keywordnya menjadi langkah aman dalam usaha tingkatkan nilai SEO.

Ada point yang menarik untuk permasalahan meta kata kunci (keyword) ini. Beberapa web konsultan SEO menjelaskan untuk kosongkan meta kata kunci (keyword) sebab meta kata kunci (keyword) ini riskan di tulis oleh pesaing. Contohnya Kamu telah bangun taktik SEO telah lumayan lama dengan tuliskan meta kata kunci (keyword), lantas dengan gampang pesaing Kamu buka meta kata kunci (keyword) Kamu serta mengikuti semua kata kunci (keyword) itu. Tapi demikian sebaliknya, Kamu dapat juga “meniru” kata kunci (keyword) pesaing lewat cara yang sama. Kamu dapat memperoleh kata kunci (keyword) yang disasar oleh pesaing Kamu lewat cara yang begitu gampang.

Itu ialah beberapa point terpenting mengenai meta tag untuk SEO Kamu. Saat ini Kamu memahami kan fungsinya meta title, meta tag juga meta kata kunci (keyword). Sudahkan Kamu mengeditnya meta tags web Kamu?

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar